50 Warga RW 06 Susukan Dilatih Tanggulangi Kebakaran

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur melakukan sosialisasi dan pelatihan 50 warga RW 06, Kelurahan Susukan, Ciracas. Diharapkan warga bisa mengantisipasi bencana kebakaran secara dini.

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diberikan untuk memberikan pengetahuan bagi warga terkait potensi dan cara penanganan kebakaran. Dalam pelatihan ini, lebih ditekankan upaya pencegahan agar kebakaran itu tidak sampai terjadi.

“Materi yang diberikan kepada masyarakat dalam pelatihan ini meliputi pencegahan kebakaran, cara pemadaman, cara pelaporan. Selain itu praktik pemadaman api menggunakan APAR dan handuk basah,” kata Muchtar

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud pemberdayaan masyarakat untuk pencegahan kebakaran di permukiman warga. Diharapkan dari pelatihan ini masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan pemadaman api secara dini.

Sementara, Ketua RW 06, Wahyo menambahkan, pelatihan penanggulangan seperti ini sangat bermanfaat bagi warganya.

“Warga sangat terbantu dengan pelatihan seperti ini. Karena kita semua jadi memiliki pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran," tandasnya.(pr/kj/al)